9 Rumah Sakit di Tangerang Selatan yang Layani Rapid Test

  • June 4, 2021
rumah sakit di tangsel

Dalam mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 yang masih terus mewabah di Indonesia, sejumlah rumah sakit di Tangerang Selatan membuka pelayanan rapid tes antigen. Beberapa rumah sakit yang diperuntukan untuk tes ini tak hanya melayani swab antigen tetapi juga swab PCR, guna memberikan hasil maksimal terhadap status pasien.

Rapid test antigen dan Swab PCR diperlukan sebagai langkah pertama dalam mendeteksi adanya virus Covid-19 dalam tubuh seseorang. Dua jenis pemeriksaan ini bertujuan untuk menentukan apakah seseorang terinfeksi virus corona atau tidak, untuk itu sebaran rumah sakit yang terdapat di wilayah-wilayah memang harus menyediakan layanan ini.

Rumah Sakit di Tangerang Selatan

  1. RS Permata Pamulang

Masyarakat Kota Tangerang Selatan tak perlu khawatir lagi mencari tempat untuk melakukna test antigen, bagi masyarakat yang hendak melakukan screening. RS Permata Pamulang memberikan pelayanan tersebut, terletak di Jl. Raya Siliwangi No.1A, Pamulang, Tangerang Selatan. Biaya tes antigen Rp190 ribu, sementara untuk PCR Rp875 ribu.

  1. RS Insan Permata

Salah satu keunggulan rumah sakit ini dalam pelayanan rapid test Covid-19 adalah memberikan promo dari harga sebelumnya. Tes antigen yang sebelumnya dibanderol Rp250 ribu, hanya dipatok Rp225 ribu saja. Sementara untuk swab PCR dari Rp900 ribu, menjadi Rp850 ribu, promo ini tentu diharapkan berdampak baik bagi masyarakat.

  1. RSIA Cinta Kasih Ciputat

Rumah sakit ini menyediakan pelayanan rapid tes dengan biaya cukup murah, untuk tes antigen hanya Rp200 ribu dan sudah termasuk biaya pendaftaran. Hasilnya juga bisa langsung ditunggu selama kurang lebih 30 menit, sementara untuk tes PCR dibanderol dengan Rp875 ribu, pelayanan ini juga bisa dilakukan setiap hari.

  1. Prima Medika Hospital

Untuk melakukan rapid test di Prima Medika Hospital, pasien telebih dahulu hrus melakukan pendaftaran satu hari sebelum tes. Layanan dibuka setiap hari Senin-Minggu, mulai pukul 08.00-16.00, biaya rapid tes antigen dibanderol Rp275 ribu dan sudah termasuk surat keterangan.

  1. Eka Hospital BSD

Cukup membayar Rp250 ribu, hasil tes antigen di Eka Hospital BSD akan keluar setelah dua hingga tiga jam melalui email yang lebih dulu didaftarkan. Pelayanan tes rapid di rumah sakit ini mulai setiap hari, mulai Senin-Minggu pukul 09.00-17.00. Sementara untuk swab PCR dibanderol dengan harga Rp899 ribu.

  1. Rumah Sakit Omni Internasional

Termasuk rumah sakit dengan pelayanan rapid tes antigen harga murah, yakni hanya sebesar Rp175 ribu, sementara swab PCR dengan hasil satu hari proses menunggu sebesar Rp700 ribu. Khusus untuk calon mahasiswa, Rumah Sakit Omni Internasional membanderol biaya swab test antigen sebesar Rp100 ribu.

  1. RS Ichsan Medical Center Bintaro

Terletak di Jl Raya Jombang Raya No.56 Bintaro IX Tangerang Selatan, menyediakan paket pemeriksaan swab PCR dengan harga Rp880 ribu dan hasilnya sudah bisa keluar satu hari setelahnya. Sementara rapid tes antigen salah satu rumah sakit di Tangerang Selatan ini dibanderol Rp250 ribu.

  1. RSIA Vitalaya

Untuk mendapatkan layanan swab tes PCR di rumah sakit ini perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp800 ribu, sedangkan untuk tes antigen hanya Rp170 ribu. RSIA Vitalaya terletak di Jl. Siliwangi No.50, Pd. Benda, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan.

  1. Rumah Sakit Syarif Hidayatullah

Rumah Sakit Syarif Hidayatullah hanya melayani tes rapid antigen dengan biaya sebesar Rp200 ribu, untuk mendapatkan tes dengan harga murah ini bisa langsung mendatangi rumah sakit ini yang terletak di Jl. Ir. H Juanda, No.95 Pisangan, Ciputat Timur, Tangerang Selatan.

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*