fituno

Fituno, Mengandung Ekstrak Morindae yang Menyimpan Banyak Manfaat

  • October 24, 2021

Salah satu kandungan terkenal yang terdapat di dalam suplemen makan Fituno adalah ekstrak morindae atau mengkudu. Buah ini memiliki sejumlah manfaat yang digunakan sebagai obat tradisional dalam pengobatan herbal dan pengobatan ayurveda selama ribuan tahun. Lebih lengkapnya, berikut adalah manfaat kesehatan terbaik dari ekstrak morindae.

1. Menyimpan banyak vitamin dan mineral

Ekstrak morindae bisa dijadikan sebagai makanan super karena satu cangkir rebusan mengkudu dianggap sebagai sumber zat besi, kalsium, vitamin C, vitamin B6, dan riboflavin yang baik serta mengandung jumlah kalium, vitamin A, vitamin E, dan magnesium. Buah ini mengandung vitamin C yang jauh lebih banyak dibandingkan jeruk. Artinya buah mengkudu dapat berkontribusi dalam segala hal mulai dari penglihatan dan kekebalan tubuh yang lebih baik hingga kesehatan tulang dan kulit.

2. Membantu menyeimbangkan hormon

Menopause dapat membuat hormon wanita rusak—dan membuat mereka merasa tidak enak badan, tetapi ekstrak moridae dapat membantu. Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Food and Science Technology menemukan bahwa wanita pascamenopause yang mengonsumsi kombinasi bubuk ekstrak moridae dan bubuk daun bayam selama tiga bulan tidak hanya mengalami penurunan penanda stres oksidatif, tetapi mereka juga memiliki glukosa darah yang lebih baik dan peningkatan hemoglobin. Ekstrak moridae juga dapat membantu meningkatan kesehatan tiroid, yang mengontrol hormon yang berhubungan dengan energi, tidur, dan pencernaan.

3.  Melindungi kesehatan hati

Pikirkan hati Anda sebagai detoksifikasi tubuh. Ekstrak moridae mampu menyaring darah, mendetoksifikasi bahan kimia, dan memetabolisme lemak dan membantunya bekerja lebih baik. Ekstrak moridae mengandung konsentrasi tinggi polifenol untuk membalikkan oksidasi di hati dan mengurangi fibrosis hati serta melindunginya terhadap kerusakan hati.

4. Membantu melawan radikal bebas

Radikal bebas diciptakan oleh hal-hal seperti polusi, makanan yang digoreng, dan paparan sinar matahari. Mereka merusak sel Anda dengan merampas elektron, menyebabkan stres oksidatif, penuaan dini dan kerusakan sel. Penangkalnya, antioksidan, seperti flavonoid, polifenol, dan asam askorbat yang ditemukan di ekstrak moridae. Diet kaya antioksidan telah terbukti mencegah keriput dini dan mungkin membuat Anda hidup lebih lama.

5. Mengurangi peradangan

Ekstrak moridae telah terbukti secara signifikan menurunkan peradangan dalam sel. Selain mengandung polifenol penurun peradangan dan isothiocyanates, kelor mengurangi peradangan dengan menekan enzim inflamasi dan protein dalam tubuh. Bahkan buah ini juga dianggap efektif mengobati diabetes, penyakit kardiovaskular, dan kanker.

6. Menyeimbangkan gula darah

Lonjakan insulin dan kadar gula darah dapat menyebabkan perubahan suasana hati dan mengidam gula dan bahkan menyebabkan perkembangan diabetes tipe 2 dan obesitas. Ekstrak moridae efektif mengurangi kadar lipid dan glukosa dan mengatur stres oksidatif. Sifat antioksidan terapeutik serta kadar glukosa yang lebih rendah pada wanita pascamenopause yang mengonsumsi suplemen daun kelor dan bayam selama tiga bulan serta membantu mengurangi penambahan berat badan maupun resistensi insulin.

7. Meningkatkan pencernaan

Ekstrak moridae di dalam Fituno mengandung sekitar 30% serat, sebagian besar tidak larut, sesuatu yang tidak hanya Anda butuhkan untuk pencernaan tetapi juga dapat mengurangi risiko penyakit.Eekstrak moridae adalah antibiotik alami dan antibakteri dan dapat membantu menghambat pertumbuhan berbagai patogen yang dapat menyebabkan gangguan pencernaan. Sifat anti-inflamasi ekstrak moridae telah terbukti membantu gangguan pencernaan, seperti radang usus besar.

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*