renovate untuk jaga imun hidup

Jaga Imunitas? Renovate dan Herbal Ini Pilihannya

  • October 29, 2021

Menjaga imunitas tubuh bisa dilakukan dengan banyak cara. Selain melakukan pola hidup sehat dengan memperhatikan asupan makanan dan rutin berolahraga, Anda juga bisa menjaga imunitas dengan mengonsumsi suplemen seperti Renovate. Jenis suplemen ini sendiri tergolong sebagai obat herbal atau tradisional karena terbuat dari ekstrak ganggang biru. 

Obat tradisional sampai sekarang masih menjadi primadona untuk memulihkan kondisi penyakit tertentu ataupun sekadar menjaga imunitas tubuh. Ini karena penggunaan obat tradisional biasanya minim efek samping yang parah. 

Tidak jarang obat tradisional untuk berbagai penyakit maupun untuk menjaga daya tahan tubuh bersumber dari rempah-rempah dan bahan herbal yang mungkin familiar ada di dapur Anda. Kenali bahan herbal di bawah dan raciklah untuk dikonsumsi apabila Anda memang ingin menjaga atau bahkan meningkatkan imunitas tubuh.

Jahe 

Jahe sudah dikenal sebagai bahan pengobatan tradisional sejak masa lampau, bahkan sejak masa peradaban India Kuno. Kenyataannya setelah diteliti, jahe memiliki kandungan gingerol yang merupakan komponen aktif yang membuat kekebalan tubuh seseorang mendekat sempurna. Dengan kekebalan yang baik ini, berbagai penyakit khususnya yang timbul akibat infeksi virus, bakteri, maupun jamur bisa dilibas tuntas. 

Bawang Putih 

Pasti ada stok bawang putih yang cukup banyak di dapur Anda guna diolah menjadi bumbu berbagai masakan. Bukan hanya mampu membuat masakan Anda menjadi lebih lezat, bawang putih juga bermanfaat bagi kesehatan. Mulai dari memerangi infeksi virus dan bakteri sampai memperlambat pengerasan arteri yang berdampka bagi kesehatan jantung bisa bawang putih lakukan. Kemampuan bawang putih untuk menjaga dan meningkatkan imunitas tubuh sendiri erat dikaitkan dengan senyawa allicin di bahan herbal yang satu ini. 

Cabai 

Vitamin C merupakan bagian antioksidan inti yang kerap disebut sebagai pembentuk imunitas. Anda tidak hanya bisa mendapatkan kandungan vitamin C tinggi dari buah jeruk. Dengan mengonsumsi cabai pun, Anda dapat memperoleh daya tahan tubuh kuat yang Anda harapkan. Bukan hanya itu, cabai disebut juga memiliki kandungan beta karoten tinggi yang amat baik untuk mendongkrak sistem kekebalan tubuh Anda. 

Ganggang Biru 

Bahan herbal lainnya untuk menjaga imunitas adalah ganggang biru. Saking efektifnya ganggang biru menjaga daya tahan tubuh, banyak suplemen yang menjadikannya sebagai kandungan bahan utama, tidak terkecuali Renovate yang terbuat dari ekstrak ganggang biru. Beberapa nutrisi yang ada di ganggang biru dan mampu menciptakan imunitas tubuh yang baik, antara lain antioksidan, vitamin B kompleks, vitamin E,beta karoten, sampai asam lemak esensial jenis linolenat. Hanya saja, memang lebih aman mengonsumsi ganggang biru yang sudah dibuat dalam bentuk ekstrak seperti Renovate. Soalnya ketika Anda mencoba mengolah bahan alami ini sendiri, risiko masih tersisanya zat beracun di ganggang biru masi tergolong besar. 

Oregano 

Oregano merupakan daun lada hitam yang populer untuk pembuatan menu pasta. Selain membuat makanan lebih menggoyang lidah, oregano juga bermanfaat melawan infeksi maupun mengatasi masalah pencernaan yang berpengaruh pada peningkatan imunitas tubuh. Berbagai khasiat tersebut bisa diberikan oregano karena tanaman ini memiliki sifat antiseptik. 

Kunyit 

Kunyit identik dengan makanan India ataupun makanan tradisional Indonesia. Herbal yang bisa menghasilkan warna makanan menjadi kuning cerah ini nyatanya juga memiliki sifat anti inflamasi yang sangat berhubungan dengan imunitas tubuh Anda. Pasalnya dengan sifat tersebut, kunyit bisa meminimalkan risiko peradangan yang menjadi sinyal lemahnya daya tahan tubuh Anda. 

Thyme 

Coba campurkan thyme pada secangkir teh hangat Anda, rasa minuman pasti lebih nikmat. Di balik itu semua, penggunaan thyme pada campuran minuman juga membuat tubuh Anda mendapatkan reaksi antivirus, antibakteri, sampai antijamur. Reaksi yang merupakan manfaat dari thyme inilah yang pada akhirnya mampu menguatkan sistem kekebalan tubuh Anda secara menyeluruh. 

Jangan ragu menggunakan obat tradisional untuk meningkatkan daya tahan tubuh Anda. Meraciklah sendiri memang akan terasa lebih memuaskan, namun jika Anda ingin obat herbal yang lebih higienis dan simpel untuk menjaga imunitas, Renovate adalah pilihan terbaik. 

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*