iliadin nasal spray

Khasiat Iliadin Nasal Spray untuk Atasi Rhinitis Alergi

  • August 1, 2021

Rhinitis alergi adalah suatu kondisi peradangan pada bagian hidung yang disebabkan karena paparan alergen. Gejala-gejala tersebut dapat terjadi ketika Anda menghirup sesuatu yang memicu reaksi alergi, seperti debu, bulu binatang, atau serbuk sari. Gejala rhinitis juga dapat terjadi saat Anda mengonsumsi makanan yang membuat Anda alergi. Rhinitis alergi dapat diobati salah satunya dengan menggunakan Iliadin Nasal Spray.

Gejala Rhinitis Alergi

Rhinitis alergi dapat menyebabkan gejala seperti pilek, bersin, gatal, dan hidung tersumbat atau berair. Gejala-gejala tersebut biasanya mulai muncul segera setelah terpapar alergen.

Beberapa orang hanya mengalami gejala rhinitis alergi selama beberapa bulan pada suatu waktu karena sensitif terhadap alergen musiman, seperti serbuk sari pohon atau rumput. Akan tetapi ada juga orang-orang yang mengalami rhinitis alergi sepanjang tahun.

Pada umumnya orang-orang yang mengalami rhinitis alergi akan memiliki gejala ringan yang dapat dengan mudah dan efektif untuk segera diobati. Akan tetapi, pada bagi sebagian orang dengan rhinitis alergi, gejalanya bisa menjadi parah dan berlangsung terus-menerus, sehingga dapat menyebabkan masalah tidur dan mengganggu kehidupan atau aktivitas sehari-hari. Gejala rhinitis alergi kadang-kadang dapat membaik seiring waktu, tetapi hal ini bisa memakan waktu bertahun-tahun dan tidak mungkin gejala tersebut akan hilang sepenuhnya.

Penyebab Rhinitis Alergi

Rhinitis alergi dapat disebabkan oleh pengaruh sistem kekebalan tubuh yang bereaksi berlebihan terhadap alergen seolah-olah itu berbahaya. Mekanisme sistem kekebalan tubuh akan menyebabkan sel melepaskan sejumlah bahan kimia yang menyebabkan lapisan dalam hidung (selaput lendir) menjadi bengkak dan terlalu banyak memproduksi lendir.

Alergen yang sering menyebabkan gejala rhinitis alergi termasuk serbuk sari (jenis rhinitis alergi ini dikenal sebagai hay fever), serta spora jamur, tungau debu rumah, dan serpihan kulit atau tetesan air seni atau air liur dari hewan tertentu.

Pengobatan Rhinitis Alergi

Terapi atau metode pengobatan yang kerap disarankan yaitu termasuk menghindari alergen yang dapat memicu timbulnya reaksi alergi. Akan tetapi, tentu sulit untuk sepenuhnya menghindari zat alergen. Namun, Anda tetap dapat mengambil langkah-langkah yang dapat dilakukan untuk mengurangi paparan alergen tertentu yang Anda ketahui atau diduga dapat memicu rhinitis alergi Anda. Metode atau cara ini juga dipercaya dapat membantu memperbaiki gejala rhinitis yang timbul.

Jika kondisi Anda ringan, Anda juga dapat membantu mengurangi gejalanya dengan mengonsumsi obat-obatan yang dijual bebas atau obat OTC (over the counter), seperti antihistamin non-penenang, dan dengan secara teratur membilas saluran hidung Anda dengan larutan air garam untuk menjaga hidung Anda bebas dari iritasi, atau menggunakan Iliadin Nasal Spray.

Anda sebaiknya segera menemui dokter umum untuk mendapatkan saran jika Anda telah mencoba mengambil langkah-langkah tersebut dan tidak membantu lebih banyak untuk mengatasi gejala rhinitis alergi yang timbul. Dokter Anda dapat memberikan resep obat yang lebih kuat, seperti semprotan hidung yang mengandung kortikosteroid.

Selain itu, Anda dapat mencoba menggunakan Iliadin Nasal Spray untuk mengatasi gejala rhinitis alergi. Iliadin Nasal Spray 0.05% merupakan obat semprot hidung yang digunakan untuk mengatasi hidung tersumbat karena rhinitis dan sinusitis. Rhinitis alergi dan sinusitis dapat diatasi dengan oxymetazoline HCl yang merupakan kandungan utama dari Iliadin Nasal Spray.

Oxymetazoline HCl yang terkandung dalam Iliadin Nasal Spray dapat mengobati gejala Anda dengan cara melebarkan pembuluh darah sehingga mengurangi pembengkakan jaringan hidung (selaput lendir) pada hidung yang tersumbat dengan cara menyempitkan pembuluh darah. Hal inilah yang dapat menyebabkan berkurangnya hidung tersumbat. Untuk menggunakannya, Anda cukup memasukkan ujung botol ke dalam lubang hidung lalu semprotkan. Anda bisa mendapatkan Iliadin Nasal Spray 0.05% dengan harga Rp 79.500 dengan harga 10 mL.

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*