susu soya

Rekomendasi Susu Soya untuk Anak Usia >1 Tahun

  • August 2, 2021

Susu soya menjadi alternatif untuk anak yang alergi protein susu sapi atau intoleransi laktosa. Susu yang terbuat dari kacang kedelai ini mengandung nutrisi yang tidak kalah bagus dengan susu sapi, hanya saja susu soya ini kandungan lemaknya lebih rendah, bebas kolesterol, dan tidak mengandung laktosa. Sebab itulah, susu ini juga sering dikonsumsi orang-orang yang sedang menjalankan program diet.

Sayangnya, kandungan kalsium dan vitamin D pada susu soya lebih rendah dibandingkan susu sapi. Padahal kalsium dan vitamin D sangat bagus dan dibutuhkan untuk pertumbuhan tulang dan gigi pada anak. Namun, saat ini sudah tersedia susu soya yang sudah diperkaya dengan kalsium, vitamin D, maupun kandungan gizi lainnya sehingga mirip dengan susu sapi. 

Jika Anda mencari rekomendasi susu soya untuk anak usia lebih dari 1 tahun, berikut beberapa rekomendasinya.

1. Morinaga Chil Kid Soya MoriCare Ī£ Triple Bifidus

Diformulasikan khusus untuk anak usia 1 -3 tahun yang alergi protein susu sapi, intoleransi laktosa, dan menderita galaktosemia, susu soya ini diperkaya dengan L-Metionin, Karnitin, Asam Amino Esensial, serta Vitamin dan Mineral sehingga memiliki kualitas protein yang setara dengan susu sapi.

Susu soya ini juga dilengkapi dengan Kolin, asam lemak esensial AAL & AL, dan zat besi yang baik untuk mendukung kecerdasan multitalenta anak. Tidak hanya itu, kandungan vitamin D dan Kalsium pada susu ini membantu dan menjaga kepadatan tulang dan gigi anak.

Tersedia dalam varian rasa vanila dan madu yang bisa Anda beli dengan harga Rp86.000 untuk ukuran 300 gram dan Rp167.500 untuk ukuran 600 gram.

2. Bebelac Gold Soya

Bebelac Gold Soya adalah susu soya yang diformulasikan untuk anak usia diatas 1 tahun. Susu ini diklaim sebagai satu-satunya susu dengan kandungan serat yang tinggi di Indonesia.

Nutrisi penting untuk mendukung daya berpikir anak, seperti fish oil, omega 3, kolin, DHA, dan Taurin juga terkandung dalam susu soya ini. Sementara kandungan 13 vitamin dan 9 mineral termasuk Kalsium dapat membantu dalam pembentukan dan menjaga kepadatan tulang anak. Jadi, Anda tidak perlu khawatir lagi si Kecil kekurangan vitamin dan kalsium karena kandungan nutrisi  Bebelac Gold Soya ini sudah lengkap.

Susu soya ini dijual dengan harga Rp72.000 ukuran 360 gram.

3. SGM Eksplor Soya Pro-gress Maxx

SGM Eksplor soya Pro-gress Maxx dapat melengkapi nutrisi anak usia 1 – 5 tahun. Mengandung IronC (kombinasi unik zat besi dan vitamin C) dan Isolat Protein Soya untuk mendukung perkembangan fisik dan otak anak, susu soya ini juga kaya akan kalsium dan vitamin D. 

Nutrisi penting lainnya, seperti omega 3 & 6, zinc, dan serat pangan juga terkandung dalam susu ini. 

SGM Eksplor Soya ini memiliki varian rasa madu dan vanila yang dibanderol seharga Rp 63.500 ukuran 400 gram dan Rp95.950 ukuran 700 gram.

4. Nutrilon Royal Soya

Sebagai alternatif pengganti susu sapi, Nutrilon Royal Soya menghadirkan susu soya untuk anak usia 1-3 tahun yang mengandung Pronutra+ yang kandungan makro dan mikro nutrient-nya yang berfungsi memaksimalkan pertumbuhan tubuh si Kecil. 

Kandungan isolate proteinnya pada susu soya ini menjadi solusi  untuk anak yang alergi protein susu sapi. Selenium dan antioksidannya juga bagus untuk menjaga kekebalan tubuh anak. 

Selain bisa diminum anak yang alergi protein susu sapi, susu soya ini juga bisa diminum untuk anak yang susah makan karena susu ini dapat menambah berat badannya.

Untuk mendapatkan Nutrilon Royal Soya ini, Anda harus mengeluarkan uang Rp110.000 dengan isi 350 gram.

5. Isomil Plus Advance Soya

Isomil Plus Advance Soya adalah susu soya yang diperuntukkan anak usia 1 – 10 tahun dengan mengandung isolat protein kedelai sehingga aman dikonsumsi anak yang memiliki alergi protein susu sapi, intoleransi laktosa, hingga menderita galaktosemia. 

Kombinasi AA dan DHA pada susu keluaran Abott Family ini sangat baik untuk pertumbuhan dan perkembangan otak anak. Tersedia dalam ukuran 400 gram, susu soya ini dijual dengan harga Rp140.000.


Sumber:

https://www.cekalergi.com/id/produk/chil-kid/soya-madu
https://www.generasimaju.co.id/detail-produk/sgm-eksplor-soya
https://bebeclub.co.id/bebelac/product/bebelac-gold-soya
https://www.google.com/amp/s/review.bukalapak.com/amp/mom/4-rekomendasi-susu-soya-untuk-balita-yang-alergi-susu-sapi-92926

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*