Serum Rambut yang Bagus: LOREAL PROFESSIONNEL Serioxyl Denser

  • October 28, 2021

Ada berbagai faktor yang dapat menyebabkan rambut Anda kering, ruask, dan rontok. Mulai dari faktor lingkungan, kurangnya nutrisi, stress, dan gangguan kesehatan tertentu yang dapat mempengaruhi kesehatan rambut. Untuk mengatasi hal ini, Anda dapat menggunakan serum rambut yang bagus untuk mengembalikan kelembapan kulit kepala dan rambut. Pilihlah serum rambut yang bagus dengan kandungan bahan natural yang aman digunakan sehari-hari. Penggunaan secara rutin dapat mengurangi kerusakan, kerontokan rambut, dan mengembalikan kesehatan rambut.

Serum rambut yang bagus bisa digunakan untuk melindungi sekaligus menutrisi rambut

Penyebab Rambut Kering

Rambut Anda terdiri dari tiga lapisan. Lapisan terluar rambut berguna untuk melindungi lapisan dalam rambut Anda. Lapisan luar ini memberikan efek kilau pada rambut karena dapat memantulkan cahaya.

Rambut yang sehat menunjukkan ciri-ciri seperti mudah diatur, lembap, tidak kering, berkilau, dan lembut. Sementara rambut yang rusak menunjukkan adanya masalah pada pada rambut, sehingga menyebabkan rambut tampak kusam, kusut, rontok, dan tidak sehat. 

Adapun beberapa penyebab rambut rusak yang sering dialami yaitu:

  1. Pengaruh lingkungan
  • Tinggal di tempat yang beriklim panas atau terlalu dingin sehingga mengurangi kelembapan rambut
  • Beraktivitas di bawah matahari terlalu lama sehingga merusak lapisan luar rambut
  1. Kebiasaan merawat rambut yang salah seperti
  • terlalu sering mencuci rambut
  • menggunakan produk perawatan rambut seperti shampoo, conditioner, dan pewarna rambut yang bahannya terlalu keras
  • terlalu sering menggunakan hairdryer, pemanas rambut (catokan), atau pengeriting rambut.
  • Menyisir rambut terlalu sering dan menggunakan sisir yang terlalu rapat
  1. Gangguan kesehatan tertentu
  • Anoreksia nervosa
  • Sindrom Menkes
  • Fluktuasi hormon
  • Stres 
  • Diet terlalu ketat sehingga kekurangan nutrisi
  • Hipotiroidisme 
  • Hipotiroidisme 

Serioxyl Denser L’Oréal Professionnel Mampu Atasi Rambut Rusak

Serioxyl Denser oleh L’Oréal Professionnel adalah serum rambut yang dapat meningkatkan kepadatan rambut dan mengurangi kerontokan rambut. Mengandung bahan aktif stemoxydine dan resvratol yang efektif merangsang pertumbuhan rambut baru dalam waktu 6 minggu. 

  1. Stemoxydine 

Siklus rambut memiliki empat fase yaitu anagen (pertumbuhan), telogen (istirahat), katagen (regresi), dan eksogen (penumpahan), tetapi ada fase kelima yang disebut kenogen. Kenogen pada dasarnya adalah waktu yang singkat dan terjadi di antara fase eksogen dan fase anagen. 

Berdasarkan penelitian yang dilakukan L’Oreal, selama fase kenogen, semua folikel rambut diregenerasi oleh sel induk agar memasuki fase anagen. Pada penderita rambut rontok dan rusak, kadar oksigen lebih rendah, sehingga fase kenogen lebih cepat dan membuat rambut lepas dari akar. 

Stemoxydine mampu meresap ke dalam kulit kepala dan akar rambut lalu meningkatkan kadar oksigen, sehingga menciptakan fase kenogen lebih lama. Dengan begitu, dapat merangsang pertumbuhan rambut baru lebih cepat dan membuktikan bahwa hipotesis L’Oreal benar.

  1. Resvratrol 

Resvratrol merupakan antioksidan kuat yang dapat meningkatkan kinerja Stemoxydine pada kulit kepala. Resveratrol termasuk dalam kelompok stilbenoid polifenol. Polifenol alami ini telah terdeteksi di lebih dari 70 spesies tanaman dan paling banyak ditemukan di kulit dan biji anggur. Zat ini mampu melawan patogen, termasuk bakteri dan jamur. Sebagai bahan alami yang bersumber dari makanan, banyak penelitian telah menunjukkan bahwa resveratrol memiliki bersifat sebagai antioksidan yang sangat tinggi.

Berdasarkan penelitian Bahare, Salehi (2018), resveratrol membantu melindungi kulit dari kerusakan dan mampu mengatasi masalah yang berkaitan dengan penuaan kulit. Kesehatan kulit yang buruk secara keseluruhan akan berdampak pada kemampuan folikel rambut untuk berfungsi secara normal, yang dapat menyebabkan kondisi rambut rontok dan penipisan rambut dini. 

Oxford Journal merilis sebuah penelitian pada tahun 2013 menunjukkan bahwa resveratrol mampu meningkatkan kesehatan kardiometabolik, salah satunya adalah fungsi endotel. Jika endotel tidak berfungsi dengan baik dapat berdampak buruk bagi kesehatan karena aliran darah yang tidak lancar. Berkurangnya aliran darah ke folikel rambut menyebabkan rambut kekurangan nutrisi sehingga tidak dapat merangsang pertumbuhan rambut. Efek anti-inflamasi dalam resveratrol dapat meningkatkan kerja endotel sehingga kesehatan tubuh meningkat termasuk rambut.

Cara Pakai Serioxyl Denser L’Oréal Professionnel

  • Setelah keramas, tunggu rambut hingga benar-benar kering
  • Setelah itu, Anda dapat mengoleskan Serioxyl Denser L’Oréal Professionnel  langsung ke kulit kepala, lalu pijat dengan lembut.
  • Oleskan setiap hari selama tiga bulan, hasil akan terlihat setelah 6 minggu pemakaian.

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*