Tips Memilih Catokan Rambut yang Bagus

  • September 16, 2021

Anda tentu ingin mempunyai penampilan dengan rambut yang bagus, lurus, dan tidak kusut. Untuk hal itu Anda bisa menggunakan catokan yang sangat berkualitas.Alat yang satu ini memang merupakan barang wajib bagi para wanita terutama Anda yang sangat peduli terhadap penampilan sehingga akan membuat semua orang terpesona termasuk lawan jenis.

Dengan catokan rambut yang bagus ini Anda tidak perlu lagi capek-capek ke salon untuk sekadar rebonding dan smoothing yang tentu saja membutuhkan ongkos mahal. Akan tetapi supaya penampilan rambut Anda benar-benar seperti yang Anda harapkan, Anda tentunya tidak boleh sembarangan dalam memilih catokan. Lalu bagaimana caranya? Yuk, ikuti tips berikut ini!

Catokan rambut yang bagus mengurangi risiko kerusakan rambut

Kenali bahannya terlebih dahulu

Bahan atau material utama untuk membuat catokan rambut yang bagus itu bermacam-macam. Ada yang dari alumunium, titanium, dan bahkan keramik.

Tentu saja semua bahan ini ada kelebihan dan kekurangannya. Kalau Anda ingin bahan yang murah, pilih saja alumunium. Namun, Anda harus siap dengan risiko yang ditimbulkan, yaitu alumunium merupakan bahan yang mudah merusak rambut karena suhu panas yang dihasilkannya cukup tinggi.

Apabila Anda tidak mau hal yang demikian, Anda bisa memilih catokan rambut dari bahan titanium dan keramik. Akan tetapi kualitas yang demikian sepadan dengan harga yang cukup mahal daripada aluminium.

Sesuaikan dengan tipe rambut

Tipe rambut yang Anda miliki juga sangat memengaruhi terhadap catokan yang Anda pilih sehingga Anda tidak bisa asal-asalan. Kalau Anda punya tipe rambut yang normal dan bergelombang, catokan yang Anda pilih sebaiknya yang berukuran sedang.

Hal ini berkaitan dengan efisiensi dan efektivitas pemakaian. Anda cukup sekali saja meluruskan rambut dengan satu kali tarikan untuk menghindari panas yang bisa merusak mahkota Anda tersebut. Sedangkan jika mempunyai tipe rambut keriting dan tebal, sebaiknya pilihlah catokan yang berukuran besar.

Lalu jika rambut Anda tipis? Pilihlah catokan yang lebih kecil yang berfungsi menghindari suhu panas alat yang menerpa kulit kepala.

Pertimbangkan tujuan penggunaannya

Ketika Anda sedang mencari dan memilih catokan rambut yang bagus, Anda tentunya juga harus mempertimbangkan tujuan penggunaan alat tersebut. Apakah Anda mempunyai tujuan sekadar meluruskan rambut atau malah ingin membuat rambut bergelombang dan mengeriting?

Dari semua tujuan itu tentunya Anda harus memilih tujuan prioritas yang dampaknya akan dapat membuat rambut seperti yang Anda inginkan.

Pilih yang ada pengatur suhunya

Saat Anda memilih catokan rambut yang berkualitas, tentunya Anda harus memilih yang sudah punya pengatur suhu.Fitur ini akan membantu Anda dalam menetapkan suhu catokan saat dipakaikan ke rambut Anda. 

Suhu yang sudah ditetapkan itu akan menghindari rambut dari kerusakan serta dapat menghasilkan rambut lurus dan bagus yang Anda inginkan.

Review alat terlebih dahulu

Sekarang ini cukup banyak sekali catokan rambut berbagai merek yang dijual dengan harga yang tinggi bahkan selangit di pasaran. Namun Anda sebaiknya jangan terlena dengan hal tersebut karena harga belum tentu sepadan dengan kualitas yang dimiliki, yang malah akan membuat Anda kecewa.

Karena itu, sebelum Anda memutuskan membeli catokan dengan merek yang menurut Anda sudah tepat, sebaiknya review saja terlebih dahulu untuk melihat kelebihan dan kekurangannya.

Anda bisa melakukannya dengan membaca artikel rekomendasi atau melihat di YouTube sehingga Anda bisa mendapat gambaran dan membantu Anda untuk mendapatkan catokan rambut yang bagus serta sesuai ekspektasi.

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*